28 May 2022, 23:20 WIB

Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco


Widhoroso | Olahraga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
 AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc meraih pole position balap Formula 1 GP Monaco. 

PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam kualifikasi balap Formula 1 GP Monaco, Sabtu (28/5). Meraih pole position, membuat Leclerc berpeluang besar meraih podium utama di negaranya sendiri.

Pembalap Monaco berusia 24 tahun itu menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi yang berlangsung menegangkan dan dramatis. Ia membukukan waktui 1 menit 11,376 detik. Rekan setimnya, Carlos Sainz Jr melengkapi sukses Ferrari dengan menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 1 menit 11,601 detik.

Itu menjadi pole position kelima Leclerc musim ini dan ke-14 sepanjang kariernya. Start dari posisi terdepan, membuat Leclerc berpeluang besar menjadi juara di Monaco. Dengan sirkuit jalanan yang sempat dan sulit melakukan take over, posisi start menjadi faktor penting untuk meraih juara di GP Monaco.

Baris kedua starting grid dalam lomba yang akan berlangsung Minggu (29/5) ditempati duo pembalao Red Bull, Sergio Perez dan Max Verstappen. Perez akan menempati posisi start ketiga setelah membukukan waktu 1 menit 11,629 detik disusul Verstappen di posisi empat dengan waktu 1 menit 11,666 detik. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT