26 May 2022, 23:25 WIB

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP./ Sammy Tumelaka
 AFP./ Sammy Tumelaka
Aksi peselancar Indonesia RIo Waida

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, berharap, atlet selancar Rio Waida dapat menjadi panutan baru dan pemicu atlet selancar muda tanah air untuk berprestasi membanggakan bangsa Indonesia di level dunia. 

Seperti diketahui, Peselancar asal Bali itu berhasil menjadi juara dalam kejuaraan selancar profesional GWM Sydney Surf Pro, yang berlangsung pada Selasa (24/5) di Manly Beach, Australia. 

"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet selancar muda Indonesia," kata Zainudin Amali dalam keterangan resmi Kemenpora yang diterima Kamis (26/5). 

Bagi Zainudin, kemenangan Rio ini menjadi pembuktian bahwa Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi juara di olahraga selancar. Dia pun mengucapkan selamat kepada Rio atas prestasi yang berhasil ditorehkannya. 

Baca juga : Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

"Kepada Rio saya sampaikan selamat, bahwa itu tidak mudah untuk menjadi juara di kejuaraan bergengsi Sydney Surf Pro 2022 nomor Open Mens yang digelar di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei 2022 lalu," tutur Zainudin. 

Zainudin berharap atlet berdarah Jepang-Indonesia ini tak cepat berpuas diri, karena didepan masih banyak kejuraan-kejuaraan dunia yang bisa diikuti Rio. 

"Saya berharap Rio tidak cepat berpuas diri karena didepan masih banyak kejuaraan dunia yang kita harapkan dia muncul dan juga di multievent yang mempertandingkan selancar ini," tuturnya. 

"Dengan usia yang masih muda 22 tahun, tentu kita banyak harapan supaya Rio kedepan masih bisa berprestasi lagi dan membanggakan Indonesia," tukas Zainudin. (OL-7)

BERITA TERKAIT