25 May 2022, 12:57 WIB

Doncic Pimpin Mavericks Kalahkan Warriors


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Ron Jenkins/Getty Images
 AFP/Ron Jenkins/Getty Images
Pemain Dallas Mavericks Luka Doncic melakukan slam dunk dalam laga playoff NBA melawan Golden State Warriors.

LUKA Doncic mencetak 30 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Golden State Warriors 119-109 di laga final Wilayah Barat NBA, Rabu (25/5) WIB.

Kemenangan itu membuat Mavericks terhindar dari kemungkinan disapu Warriors dan membuat kedudukan dalam laga best-of seven itu menjadi 3-1.

Meski begitu, tidak ada tim dalam sejarha NBA yang berhasil menang dari ketertinggalan 3-0 di babak playoff.

Baca juga: Spoelstra Akui Keunggulan Celtics di Gim 4

Doncic yang memikul beban mencetak poin bagi Mavericks di tiga laga sebelumnya, akhirnya mendapat sokongan poin dari rekan-rekannya.

Sebanyak enam pemain Mavericks mengakhiri laga dengan raihan dua digit, dengan Dorian Finney-Smith mencetak 23 poin dan Reggie Bullock 18 poin.

Jalen Brunson menambahkan 15 poin, Maxi Kleber berkontribusi dengan 13 poin, dan Spencer Dinwiddie melesakkan 10 poin.

Meski begitu, Doncic menggarisbwahi pertahanan Mavericks yang sukses membungkam pemain andalan Warriors Stephen Curry dan membuatnya hanya mencetak 20 poin.

"Pertahana kami kali luar biasa," ujar Doncic, yang juga membukukan 14 rebound dan sembilan assist. "Inilah seharusnya kami bermain. Jika kami bermain seperti ini, kami adalah tim yang berbahaya."

Ketika ditanya apakah dia optimistis Mavericks bisa mengalahkan Warriors dan melaju ke final NBA, Doncic menjawab, "Anda tidak pernah tahu. Kami akan berjuang bersama. Itu adalah hal yang berat namun kami akan melakukannya bersama-sama." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT