23 May 2022, 14:03 WIB

Sakkari Lanjutkan Perjalanan ke Babak Kedua Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis asal Yunani, Maria Sakkari, saat berlaga di Roland Garros.

PETENIS peringkat tiga dunia, Maria Sakkari, akan melanjutkan perjalanannya di Prancis Terbuka 2022. Tepatnya, setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Clara Burel, di babak pertama, pada Minggu waktu setempat.

Tampil di Lapangan Philippe Chatrier, Prancis, Sakkari yang merupakan semifinalis musim lalu, menunjukkan performa luar biasa. Dia merebut kemenangan dua set langsung dengan kedudukan 6-2 dan 6-3.

"Saya pikir selalu sulit untuk bermain di babak pertama di Grand Slam. Terutama saat melawan petenis tuan rumah,” ungkap Sakkar dikutip dari WTA, Senin (23/5).

Baca juga: Jabeur Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Kemenangan atas Burel, menandai kemenangan pertandingan ke-20 kalinya untuk Sakkari pada musim ini. Petenis asal Yunani itu membuat final WTA 1000 pertamanya awal tahun ini di Indian Wells.

Dia pun memuncaki peringkat tertinggi dalam kariernya, yakni peringkat tiga dunia. Sakkari tak menapik bahwa dirinya sedikit merasakan tekanan pada pertandingan pertamanya di Roland Garros. Namun beruntung, dia berhasil menanganinya dengan baik.

Kini, mantan pemain Top 20 Karolina Muchova (Ceko) menunggu Sakkari di babak kedua. Muchova mengalahkan Sakkari dalam satu-satunya pertemuan tingkat tur mereka, yakni di Madrid tahun lalu.

Baca juga: Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros

Sementara di nomor ganda putri, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi akan memulai perjalananya di undian utama Prancis Terbuka 2022 pada Rabu (25/5). Aldila yang berada di peringkat ganda ke-80 dunia, akan berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato di Roland Garros. 

Pada babak pertama, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato akan menghadapi ganda putri Andrea Petcovic/Tereza Martincova. Berhasil merebut medali emas SEA Games 2021 Vietnam bersama Christopher Rungkat pada nomor ganda campuran, tentu menjadi penyemangat untuk Aldila bersaing di Grand Slam.(OL-11)

BERITA TERKAIT