23 May 2022, 09:47 WIB

Suporter Vietnam Pesta Kemenangan Hingga Pagi


Akmal Fauzi | Olahraga

Ye Aung Thu / AFP
 Ye Aung Thu / AFP
Para suporter merayakan kemenangan laga final atas Thailand 1-0 hingga jelang pagi hari.

Euforia kemenangan tim nasional Vietnam U-23 di ajang SEA Games ke-31 sangat terasa di setiap sudut jalan Kota Hanoi. Para suporter merayakan kemenangan laga final atas Thailand 1-0 hingga jelang pagi hari.

The Golden Stars--julukan Vietnam--meraih medali emas usai mengalahkan Thailand Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) malam. Hasil ini membuat Vietnam mengulangi prestasi mereka di SEA Games 2019.

Usai kemenangan, para penonton yang ada di stadion konvoi keliling jalan di Hanoi. Pantauan Media Indonesia pada Senin (23/5) pukul 02.00, beberapa sudut jalan di Hanoi masih ramai termasuk di kawasan Old Quarter.

Merekan bernyanyi, mengibarkan bendera hingga beberapa merayakan dengan minum bir bersama. "Ini bentuk kesenangan kami. Vietnam masih yang terbaik di Asia Tenggara," kata Dinh Viet Tung warga Hanoi.

Sementara itu, seorang pegawai hotel di tempat Media Indonesia menginap mengatakan, mereka yang merayakan kemenangan timnas Vietnam bahkan ada yang sampai pukul 05.00 di Danau Hoan Kiem Lake, yang juga dijadikan tempat nonton bersama.

Vietnam juga menjadi juara umum di ajang multicabang terakbar se-Asia Tenggara tahun ini. Mereka mendapatkan 446 medali dengan rincian 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Thailand ada di peringkat kedua dengan raihan 92 medali emas, 103 perak dan 135 perunggu. Sementara Indonesia ada di peringkat ketiga dengan raihan 69 medali emas, 91 perak dan 81 perunggu. (OL-12)

BERITA TERKAIT