23 May 2022, 08:17 WIB

Dua Hari Sebelum Balapan, Mobil Balap Formula E akan Konvoi Keliling Monas


mediaindonesia.com | Olahraga

DOK JAKPRO
 DOK JAKPRO
 

KETUA Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, mobil balap listrik Formula E akan melakukan konvoi keliling kawasan Monumen Nasional pada 2 Juni nanti. Dia mengatakan, konvoi tersebut akan dilakukan setelah semua persiapan balap mobil listrik tersebut dinyatakan rampung secara keseluruhan.

"Sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei) sudah kelar. Tanggal 2 Juni kami ada kegiatan untuk photo session dan mutar sedikit di dalam Monas beserta pebalap," ujar Sahroni dalam rekaman suara, Minggu (22/5/2022).

Adapun persiapan Formula E Jakarta hingga 22 Mei yaitu kedatangan perlengkapan penunjang dan bagian-bagian mobil balap yang belum dirakit.

Baca Juga: 22 Mobil Peserta Balap Formula E Tiba di Jakarta dalam 3 Hari

Sahroni menjelaskan, truk yang berisi kelengkapan balap dan bagian-bagian mobil tersebut akan terus berdatangan hingga 24 Mei. Unit yang datang, kata Sahroni, sengaja berupa bagian-bagian untuk menghemat tempat saat pengiriman dan akan dirakit di Ancol.

"Ini bukan (mobil) utuh, jadi dibelah bodinya sendiri, ban sendiri, karena kalau bentuk utuh itu penuh pasti, susah, jadi dibelah-belah," tutur dia.

Setelah semua bagian lengkap, mobil listrik akan dirancang di sirkuit Ancol pada 27 Mei. 

Sahroni mengatakan, proses perakitan mobil tidak memakan waktu lama, karena bukan pertama kali dilakukan oleh tim Formula E. "Sirkuit aja waktunya cepat kan, bikin grandstand (bisa cepat), apalagi mobil," kata dia.

Sebagai informasi, gelaran balap mobil listrik Formula E yang merupakan Seri ke-8 ini akan diselenggarakan 4 Juni 2022 mendatang. Jakarta E-Prix 2022 itu akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT