23 May 2022, 03:53 WIB

Lakukan Debut di SEA Games, Maikhel Roberrd Raih Medali Emas


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTARA/Arindra Meodia
 ANTARA/Arindra Meodia
Petinju Indonesia Maikhel Roberrd Muskita usai memenangkan medali emas SEA Games Vietnam.

PETINJU Indonesia Maikhel Roberrd Muskita sukses meraih kemenangan atas wakil Thailand Anavat Thongkrathok di partai final kelas 75kg-81 kg di SEA Games ke-31, dalam debutnya di pesta olahraga sesama negara Asia Tenggara itu.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Minggu (22/5), Maikhel, yang punya postur badan lebih tinggi berhasil mengalahkan Thongkrathok tanpa ampun 5-0.

"Saya baru pertama kali di SEA Games. Ini pengalaman pertama kali saya, tapi dengan tekad latihan saya, berkat support dari pelatih, sama teman-teman dan terutama Tuhan Yang Maha Kuasa, saya berhasil menang," kata Maikhel.

Baca juga: Menpora Sebut Keberhasilan Indonesia di SEA Games Sesuai Harapan

Atlet tinju asal Batu Gajah, Maluku itu mempersembahkan kemenangannya selain untuk Tuhan dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), tetapi juga untuk ayahnya yang juga merupakan seorang petinju.

Maikhel mengatakan telah mengenal tinju sejak berada di bangku kelas tiga sekolah dasar, dengan ayahnya sebagai mengajari dasar-dasar tinju.

Medali emas di SEA Games Vietnam Maikhel menyusul kemenangannya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat membela Jawa Barat di kelas menengah putra (69-75kg).

"Menurut saya, persiapan saya waktu itu tiga bulan memang pendek ya, mungkin selanjutnya persiapan panjang lagi biar persiapannya lebih matang," kata Maikhel.

"Ini pertama, terus ini impian saya juga sampai saya bisa di sini, maka itu saya sangat bangga sangat senang sekali," lanjutnya.

Selanjutnya, petenis berusia 21 tahun itu bertekad meraih mimpinya tampil di ajang Olimpiade, yang merupakan cita-citanya sejak kecil.

"Saya masih fokus ke amatir sampai ke ajang Olimpiade itu target saya dari kecil," ujar Maikhel. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT