22 May 2022, 17:32 WIB

Djokovic akan Hadapi Tantangan Berat di Roland Garros


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis asal Serbia, Novak Jokovic, saat berlaga di Roma Terbuka.

NOVAK Djokovic bertekad mempertahankan gelarnya pada turnamen grand slam Prancis Terbuka Roland Garros yang mulai bergulir akhir pekan ini. 

Tantangan berat bakal dihadapi petenis nomor satu dunia, karena hasil undian menempatkannya satu blok dengan juara 13 kali Rafael Nadal.

Berdasarkan undian, Djokovic dan Nadal berpotensi bertemu di babak perempat final. Petenis Serbia itu dalam misi mengincar gelar grand slam ke-21, demi menyamai capaian Nadal.

Baca juga: Rafael Nadal Jalani Latihan Perdana di Prancis Terbuka

"Saya sangat termotivasi untuk memainkan tenis terbaik saya," kata Djokovic yang selama kariernya memenangi Prancis Terbuka dua kali.

Tahun lalu, Djokovic harus dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Lorenzo Musetti di babak 16 besar dan Stefanos Tsitspas di final, demi merengkuh gelar di Roland Garros. Dia juga mengalahkan Nadal dari ketertinggalan satu set di semifinal.

"Di Paris, saya selalu bermain sangat kuat. Tahun lalu, itu adalah turnamen mayor terberat yang saya menangi," imbuhnya.

Baca juga: Alcaraz Maksimalkan Peluang di Prancis Terbuka 2022

Tak hanya Nadal, Djokovic juga berpeluang bertemu bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz di babak semifinal. Itu juga bisa menjadi kesempatan membalaskan kekalahan di Madrid Terbuka.

Alcaraz pun berhasrat meraih gelar grand slam pertamanya di Roland Garros. Petenis 19 tahun itu menyatakan tak takut bersaing dengan juara bertahan Djokovic dan jawara turnamen tanah liat yang juga idolanya Nadal.

Alcaraz menuju Roland Garros berstatus peringkat keenam dunia. Dia berpotensi bertemu Nadal di delapan besar dan Djokovic di semifinal.(AFP/Eurosport/OL-11)

BERITA TERKAIT