21 May 2022, 20:18 WIB

Melenggang Ke Final, Fajar/Rian Jaga Asa Indonesia di Thailand Terbuka 2022


Rifaldi Putra irianto | Olahraga

AFP/Lillian Suwanrumpha
 AFP/Lillian Suwanrumpha
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

PASANGAN ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjaga asa Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Thailand Terbuka 2021. 

Menghentikan langkah pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam pertandingan di babak semifinal pada Sabtu (21/5). 

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final, setelah memetik kemenangan dalam pertarungan berdurasi 34 menit dengan skor akhir 21-19 dan 21-14. 

Baca juga : Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua kalinya berturut-turut bagi Fajar/Rian atas Aaron/Soh, sebelumnya, pasangan peringkat tujuh dunia itu, berhasil menumbangkan pasangan Malaysia itu di babak semifinal Swiss Terbuka 2022 dengan kedudukan 22-20, 13-21 dan 21-8. 

Kemenangan ini juga menjadi kemenagan kedua bagi Fajar/Rian dari empat pertemuan yang telah mereka lakoni sebelumnya, Hasil ini membuat Fajar/Rian kini memiliki skor head to head 2-3 atas pasangan Malaysia tersebut. 

Tampil sebagai unggulan kelima, Fajar/Rian selanjutnya akan melakoni laga final dengan menghadapi pemenang antara pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atau unggulan ketiga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). (OL-7)

BERITA TERKAIT