21 May 2022, 16:15 WIB

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Pemain Bulu Tangkis Tunggal putra Indonesia Christian Adinata.

SEKTOR tunggal putra Indonesia belum berhasil menyumbang medali peorangan di ajang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021. Dua pemain yang diturunkan, sudah tersisih di babak-babak awal. 

Christian Adinata terhenti di babak 16 besar dari pebulutangkis veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh 12-21 dan 19-21. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo dihadang wakil Singapura, Jiang Heng Jason Teh di perempat final dengan skor 16-21 dan 16-21. 

Baca juga: Lifter Rahmat Erwin Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. 

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena tahun ini tim tunggal putra belum bisa menyumbang medali," ucap Harry dalam keterangan PBSI, Sabtu (21/5). 

"Penampilan Chico dan Christian kurang maksimal, tentunya akan ada evaluasi dan catatan untuk diperbaiki dan ditingkatkan lagi," sambung Harry. 

Harry mengatakan ada beban yang cukup berat bagi kedua pemainnya, sehingga tidak mampu tampil lepas dalam pertandingan. 

"Ada target yang menjadikan Chico dan Christian menjadi beban untuk tampil maksimal. Tetapi mereka memang harus belajar mengatasi supaya beban itu menjadi motivasi," jelas Harry. 

Dengan kegagalan ini, Harry berharap, Chico dan Christian dapat menjadikan ini sebagai pembelajaran, untuk tampil lebih baik lagi di kejuaran-kejuaraan selanjutnya. 

"Mental dan cara berpikir mereka harus kuat jika ingin standar levelnya tinggi dan event SEA Games ini bagus untuk pengalaman mereka berdua. Saya berharap mereka bisa lebih matang setelah dari sini," ucapnya. (Rif/PBSI/OL-6)

BERITA TERKAIT