20 May 2022, 18:15 WIB

Jerry Sambuaga: Tim Boling Indonesia Mampu Bersaing di SEA Games Vietnam


Akmal Fauzi | Olahraga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam

KETUA Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga mengapresiasi capaian atletnya di SEA Games 2021 Vietnam. Menurutnya, pencapaian atlet menunjukkan Indonesia memiliki kemampuan dan kerja keras dalam mengukir prestasi.

“Apresiasi kami begitu besar bagi teman-teman atlet yang sudah membuktikan kerja kerasnya. Mereka terbukti sudah berhasil mengukir prestasi. Saya ucapkan terimakasih sekali lagi,” kata Sambuaga, Jumat (20/5).

Tim boling Indonesia berhasil membawa empat medali, yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Medali emas Indonesia disumbangkan oleh Ryan Lalisang-Hardy Rachmadian dari nomor ganda putra. Perak diperoleh ganda putri pasangan Sharon Limansantoso-Tannya Roumimper. Dua perunggu masing-masing oleh Ryan Lalisang dari nomor tunggal putra dan Team of Four Putri.

"Medali ini merupakan kebanggan buat negara Indonesia tercinta,” kata Jerry yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan RI.

Dia mengatakan PBI sudah menyiapkan sejumlah program pengembangan dan pembinaan untuk atlet agar terus berprestasi. Pembinaan dan pengembangan memiliki peran penting dalam upaya menjaga prestasi sekaligus pengkaderan.

Baca juga: Ganda Putra Boling RI Raih Medali Emas SEA Games

Dia mengatakan momentum keberhasilan SEA Games 2021 Vietnam ini bisa menjadi titik awal untuk membakar semangat para atlet junior agar percaya diri dan terus mengukir prestasi.

“Kami akan terus membina dan mengembangkan kemampuan atlet, termasuk mencari potensi-potensi baru di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Manager tim boling Indonesia Gatot Aryo Nugroho mengatakan para atlet telah berjuang dengan penuh komitmen.

“Semua kalangan yang terlibat, baik atlet, manager tim, dan pengurus PBI memiliki komitmen yang sama, yakni mempersembahkan yang terbaik,” katanya.(OL-5)

BERITA TERKAIT