20 May 2022, 18:00 WIB

Boston Celtics Rebut Gim Kedua


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP/Michael Reaves
 AFP/Michael Reaves
Pemain Boston Celtics Marcus Smart

BOSTON Celtics merebut laga kedua final NBA Wilayah Timur dengan menaklukkan Miami Heat 127-102 untuk menyeimbangkan kedudukan 1-1. Kembalinya Marcus Smart dan Al Horford yang pulih dari cedera mendongkrak permainan Celtics.

Berlaga di markas Heat FTX Arena, Jumat (20/5) WIB, Celtics bermain lepas dan mampu unggul 25 poin di paruh pertama. Keunggulan dua digit itu bertahan karena kedua tim mencetak poin yang sama di kuarter ketiga dan keempat.

"Para pemain memiliki kebanggaan dan melihat peluang emas yang kami lewatkan di gim satu dan berpikir kami bisa melakukan jauh lebih baik dan kami melakukannya malam ini," kata pelatih Celtics Ime Udoka seusai laga.

Kehadiran Marcus Smart dan Al Horford sukses meredam para pemain Heat. Bam Adebayo dan PJ Tucker yang tampil bagus pada gim pertama seolah tak mampu berbuat banyak di laga ini.

Baca juga: Boston Celtics Melaju ke Putaran Kedua Playoff NBA

Jayson Tatum mencetak 27 poin membawa kebangkitan Boston Celtics untuk menyamakan kedudukan pada gim kedua final itu. Marcus Smart yang absen pada pertandingan pertama membukukan 24 poin, 12 assist, dan sembilan rebound.

Jaylen Brown juga mencetak 24 poin disusul Grant Williams 19 poin dari bangku cadangan serta Horford dan Payton Pritchard masing-masing 10 poin.

Di kubu Heat, hanya tiga pemain yang mencetak skor dua digit dengan Jimmy Butler mengemas terbanyak yakni 29 poin.

Pertandingan ketiga final akan berlangsung di markas Heat pada Minggu (22/5) WIB.(AFP/ESPN/OL-5)

BERITA TERKAIT