19 May 2022, 14:40 WIB

Tampil di Kandang, Carlos Sainz Siap Rebut Podium GP Spanyol


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap Carlos Sainz saat merayakan kemenangan di podium F1.

PEMBALAP Formula 1 (F1), Carlos Sainz Jr, bertekad tampil maksimal pada seri balapan F1 keenam, yang berlokasi di negara asalnya, yakni Spanyol.

Sejak debut F1 bersama Toro Rosso musim 2015, Sainz selalu finis di zona poin Grand Prix (GP) Spanyol. Pencapaian terbaiknya adalah menyelesaikan balapan di P6 pada 2016 dan 2020.

Pembalap kelahiran Madrid ini belum pernah merasakan podium GP Spanyol. Setelah tampil kuat pada sejumlah balapan terakhir di musim 2022, Sainz akan melakoni balapan kandang dengan paket mobil yang mumpuni.

Baca juga: Kontrak Carlos Sainz di Ferrari Diperpanjang Hingga 2024

"Barcelona memiliki karakter tersendiri. Saya sangat menantikan balapan di sana, dengan mobil kami tahun ini," tutur Sainz dikutip dari Motorspot, Kamis (18/5).

"Target saya selalu sama seperti pekan-pekan balap sebelumnya. Saya ingin mengeluarkan potensi terbaik mobil dan memenangkan balapan," imbuhnya.

Saat ini, Sainz menduduki posisi kelima di klasemen sementara. Pada balapan GP Miami, dia berhasil merebut podium dengan tampil sebagai yang tercepat ketiga. Lalu, bergabung dengan Max Verstappen di posisi pertama dan Charles Leclerc di posisi kedua.

Baca juga: Juarai Edisi I GP Miami, Verstappen: Ini Minggu yang Luar Biasa

Dengan GP Spanyol yang kembali diizinkan memiliki penonton, pembalap Ferrari itu menyatakan siap berjuang untuk menampilkan yang terbaik. "Setelah dua tahun balapan digelar tanpa penonton, saya senang penjualan tiket (GP Spanyol) ludes," pungkas Sainz.

"Sangat menarik bisa melihat penonton di stand CS55 lagi. Itu adalah tradisi yang bagus, yang membuat saya bisa lebih dekat dengan para fans," sambung dia.

Adapun seri balap GP Spanyol dijadwalkan bergulir pada akhir pekan ini. Balapan utama dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/5) mendatang.(OL-11)

BERITA TERKAIT