19 May 2022, 14:27 WIB

Warriors Petik Kemenangan Perdana di Final Wilayah Barat


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

 Harry How/Getty Images/AFP
  Harry How/Getty Images/AFP
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry (kanan), siap melakukan tembakan tapi Dwight Powell dari Dallas Mavericks siap memblok.  

TIM Golden State Warriors menyabet kemenangan pertama pada final NBA Wilayah Barat menaklukkan Dallas Mavericks. Warriors unggul besar 112-87 pada gim satu dan sementara ini memimpin 1-0.

Berlaga di kandang Chase Center, San Francisco, AS, Kamis (19/5) WIB, Warriors tampil dominan menguasai tiga kuarter dengan selisih poin dua digit. Hanya di kuarter kedua mereka tertinggal tipis satu poin.

Bintang Warriors, Stephen Curry, menampilkan permainan apik dengan ketenangan dan pengalamannya untuk memimpin raihan 21 poin, 12 rebound, dan empat assist.

"Kami sangat nyaman bermain di babak ini. Ada lebih banyak rasa syukur karena kembali ke sini (bermain kandang) dan lebih banyak rasa urgensi untuk tidak membiarkan kesempatan terlewat begitu saja. Saya menikmati setiap bagian laga ini," ucap Curry seusai laga.

Baca juga: Zach LaVine akan Jalani Operasi Lutut Kiri

Warriors menampilkan permainan yang merata dengan tujuh roster mereka mencetak angka dua digit.

Selain Curry yang mengemas 21 poin, Jordan Poole dan Andrew Wiggins masing-masing menyumbang 19 poin, Klay Thompson 15 poin, lalu Draymond Green, Kevon Looney, dan Otto Porter Jr masing-masing 10 poin.

Mereka juga unggul dalam bertahan dengan delapan steal, tujuh blok, dan 44 defensive rebound. Berkat kerja keras pertahanan dari Wiggins, Warriors mempersulit Luka Doncic dan kawan-kawan.

Laga kedua final masih akan digelar di kandang Warriors pada Sabtu (21/5) WIB. (AFP/ESPN/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT