18 May 2022, 17:48 WIB

Atlet Sulteng Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rumah


M. Taufan SP Bustan | Olahraga

Antara
 Antara
Atlet Rio Rizki Darmawan saat disambut keluarganya seusai bertanding.

PERAIH medali emas di Sea Games Vietnam 2021, Rio Rizky Darmawan, mendapatkan hadiah rumah setibanya di Palu, Sulawesi Tengah. 

Adapun bonus tersebut berasal dari Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Rio merupakan atlet peraih medali emas di nomor rowing kelas ML2, yang berpasangan dengan Ardianto, atlet asal DKI Jakarta.

Anggota Pokja Sulteng Emas Ronny Tanusaputra mengatakan bahwa penghargaan dalam bentuk rumah itu telah diserahkan Gubernur Rusdy.

Baca juga: Indonesia Raih Emas Pertama Panahan Nomor Recurve Tim Putra

“Sebelumnya, hadiah rumah dari gubernur juga sudah diberikan kepada dua atlet berprestasi, yakni Abdul Rahman Darwin peraih emas Taekwondo PON Papua dan pesepak bola Witan Sulaiman,” jelas Ronny, Rabu (18/5).

Menurutnya, bonus tersebut sebagai komitmen pemimpin daerah melalui sponsorship dalam mengapresiasi atlet Sulawesi Tengah. Khususnya, yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: Langkah Rehan/Lisa Dijegal Unggulan Pertama di Thailand Terbuka

“Gubernur hadiahkan rumah untuk Rio. Pelatihnya diberikan bonus uang tunai Rp25 juta,” imbuh Ronny.

Setelah memastikan sumbangan satu medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games Vietnam, Rio langsung pulang ke Palu. Dia tiba di Palu pada Senin (15/5) pagi dan disambut gubernur.

“Semoga prestasi yang diraih Rio bisa menjadi penyemangat kepada atlet Sulteng lainnya,” pungkasnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT