18 May 2022, 16:31 WIB

Banyak Kejutan dari Atlet Muda di SEA Games Vietnam


Akmal Fauzi | Olahraga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana
Perenang Indonesia Flairene Candrea Wonomiharjo membentangkan bendera Merah Putih usai meraih emas

CHEF de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry Kono menilai banyak kejutan yang ditorehkan atlet muda Tanah Air di ajang multicabang terakbar se-Asia Tenggara itu. Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi pijakan mereka menuju ajang kompetisi yang lebih tinggi.

“Saya melihat banyak kejutan yang diciptakan atlet muda kita. Ini sekaligus membuktikan dominasi atlet muda di Tim Indonesia yang turun di SEA Games Vietnam ini,” kata Ferry, Rabu (18/5).

Dia mencontohkan, Flairene Candrea Wonomiharjo yang tampil untuk pertama kali di renang lintasan. Dia finis tercepat dan berhak atas emas nomor 100m gaya punggung putri dengan catatan waktu 1 menit 3,36 detik.

Baca juga: Timnas Futsal Tegaskan Tekad Kalahkan Thailand Demi Medali Emas SEA Games 2021

Sebelum Flairene, perenang berdarah campuran Batak-Jerman Masniari Wolf juga sukses mengamankan medali emas di nomor 50m gaya punggung putri usai membukukan catatan waktu 29,210 detik.

“Flairene ini masih berusia 17 tahun. Sementara Wolf ini berusia 16 tahun. Tentu mereka yang akan menjadi tulang punggung Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Saya rasa pembutikan di SEA Games ini membuat kita tahu anak-anak ini lah yang perlu kita matangkan demi prestasi olahraga Merah Putih,” ujar Ferry.

Selain dari cabor renang, imbuh dia, ada pesenam Rifda Irfanalutfi juga membuat kejutan. Pesenam 22 tahun ini meraih emas di nomor all around dan floor exercise.(OL-5)

BERITA TERKAIT