18 May 2022, 05:30 WIB

Medvedev Sebut Dirinya bukan Unggulan di Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Fabrice COFFRINI
 AFP/Fabrice COFFRINI
Petenis Rusia Daniil Medvedev

PETENIS peringkat dua dunia Daniil Medvedev, Selasa (17/5), mengatakan dirinya bukanlah kandidat juara di Prancis Terbuka setelah kalah di penampilan perdananya usai operasi hernia.

Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang menjalani operasi pada bulan lalu, kalah 6-2 dan 7-6 (7/5) dari petenis veteran Prancis Richard Gasquet di babak 16 besar Jenewa Tebruka.

Medvedev mengatakan sulit melihat petenis lain selain Rafael Nadal dan Novak Djokovic sebagai favorit juara Prancis Terbuka dan dirinya akan berlatih keras agar siap tampil di Roland Garros.

Baca juga: Aldila Sutjiadi akan Tampil di Prancis Terbuka

"Saya tidak tampil apik di lapangan tanah liat. Saya tahu kemampuan saya karena saya pernah membukukan hasil apik di masa lalu," ujar Medvedev.

"Saya tidak merasa percaya diri tampil di lapangan tanah liat seperti saat tampil di lapangan lain. Namun, saya secara fisik baik dan dengan lebih banyak latihan, saya akan siap tampil di Roland Garros," tegasnya.

Di Prancis Terbuka 2021, petenis Rusia berusia 26 tahun itu sukses mencapai babak perempat final.

"Saya sudah tidak bermain selama 1,5 bulan. Saya akan berusaha keras menguatkan fiisk saya dan berharap bisa tampil sebaik tahun lalu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT