17 May 2022, 13:45 WIB

Medvedev Cuek Soal Larangan Petenis Rusia Mengikuti Wimbledon


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
 Petenis nomor dua dunia Danill Medvedev dari Rusia tak ambil pusing dilarang bermain di Turnamen Wimbledon karena negaranya invasi Ukraina

PETENIS Rusia, Danill Medvedev, mengatakan, dirinya tidak terlalu memikirkan terkait pihak penyelenggara Wimbledon, yang melarang petenis Rusia untuk bermain di kejuaraan grand slam lapangan rumput tersebut, menyusul invasi Rusia terhadap Ukraina.

Petenis nomor dua dunia itu menyatakan, dirinya hanya akan mengikuti apapun peraturan yang akan dikeluarkan penyelenggara Wimbledon terkait petenis Rusia.

"Ada banyak pembicaraan di sekitarnya. Saya hanya mencoba mengikuti apa yang terjadi karena saya tidak punya hak untuk membuat keputusan," kata Medvedev dikutip dari Eurosport, Selasa (17/5).

Dijelaskan Medvedev, jika dirinya diberi kesempatan untuk bermain di Wimledon dia mengaku merasa senang dan akan berjuang menampilkan yang terbaik, terlebih dia menyukai turnamen ini.

"Jika saya tidak bisa bermain, saya akan mencoba bermain di turnamen lain dan mempersiapkan diri dengan baik untuk tahun depan," jelasnya.

Seperti diketahui, Medvedev akan kembali ke turnamen profesional di Jenewa Terbuka 2022, setelah absen sejak bulan April lalu akibat operasi pengangkatan hernia.

Petenis Rusia itu bersiap untuk melakoni pertandingan perdananyan di Jenewa Terbuka yang dijadwalkan bergulir pada Selasa (17/5) malam WIB. (Eurosport/OL-13)

Baca Juga: Aldila Tegaskan Tekad Balas Dendam Kegagalan di Nomor Beregu

BERITA TERKAIT