16 May 2022, 19:05 WIB

Raih Emas Kedua, Rifda Bawa Senam Capai Target di SEA Games Vietnam


Akmal fauzi | Olahraga

Antara/Zabur Karuru
 Antara/Zabur Karuru
Pesenam Rifda Irfanaluthfi saat tampil di SEA Games Vietnam

ATLET senam Rifda Irfanaluthfi berhasil menyumbangkan medali emas di nomor senam lantai, Senin (16/5). Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan di ajang multicabang terakbar se-Asia Tenggara itu. 

Berlaga di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rifda yang tampil pertama berhasil berdiri mencatatkan waktu terbaik 12.700 poin. Tetapi, poin itu sama dengan wakil Thailand yakni Sasiwimon Mueangphuan. Atas hasil itu, Rifda dan wakil Thailand meraih medali emas bersama. 

Sementara wakil tuan rumah, Nhu Phuong Pham dengan raihan 12.033 poin. 

Baca juga : Tumbangkan Kamboja, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal SEA Games Vietnam

"Untuk multieven ini jika nilainya kembar tidak perlu dipecah Jadi ada juara bersama," kata pelatih senam Indonesia Eva Novalina Butar Butar, Senin (16/5). 

Selain emas, Rifda juga menyumbangkan medali perunggu di nomor Women's Vault Table. Hasil atas raihan itu, target dua emas yang dicanangkan dari cabang senam tercapai. 

"Persaingan SEA Games tahun ini sungguh bagus banget, saya sebagai pelatih jadi termotivasi, kompetisi seperti ini karena persaingannya ketat sekali, berimbang semua. Jadi, memang siapa yang persiapannya lebih mantap, yang mentalnya lebih kuat maka dia yang menang," kata Eva. (OL-7)

BERITA TERKAIT