15 May 2022, 15:28 WIB

Atlet Peraih Medali SEA Games Dijanjikan Bonus Rumah


Akmal Fauzi | Olahraga

Antara
 Antara
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Atlet peraih medali di SEA Games 2021 Vietnam dipastikan akan mendapatkan bonus rumah. Hal tersebut diungkapkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai menonton pertandingan renang di My Dinh Water Sports Palace, Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5).

Dia mengatakan mendapatkan arahan dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi.

"Pada Asian Games lalu, semua atlet, tidak hanya yang meraih emas dibikinkan rumah, mungkin (kini) ada tambahan yang belum punya rumah. Yang belum dapat rumah akan saya bikinkan karena ini team work,” kata Basuki yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) itu.

Dia juga menyinggung terkait tim rowing Indonesia yang mengumpulkan 8 emas dan 6 perak di SEA Games 2021. "Perolehan emas semua dari tim putra, sedangkan tim putri mendapatkan perak di bawah tuan rumah Vietnam. Ini yang harus kita evaluasi model pelatihan tim putri supaya dapat mengungguli Vietnam," kata Basuki. (Mal)

BERITA TERKAIT