14 May 2022, 05:46 WIB

Tsitsipas Melaju ke Semifinal Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Andreas SOLARO
 AFP/Andreas SOLARO
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

STEFANOS Tsitsipas melaju ke semifinal Italia Terbuka usai mengalahkan petenis tuan rumah Jannik Sinner 7-6 (7/5) dan 6-2 dalam laga yang sempat dihentikan selama 10 menit saat match point setelah ada penonton yang sakit.

Petenis peringkat lima dunia itu menjuarai Monte Carlo Masters di musim lapangan tanah liat kali ini dan berhasil melaju ke empat besar di Roma dengan mengalahkan Sinner, yang mencapai perempat final Italia Terbuka pertamanya.

Di babak semifinal, Tsitsipas akan berhadapan dengan Alexander Zverev, yang melaju ke semifinal dengan mengalahkan petenis nonunggulan Christian Garin 7-5 dan 6-2.

Baca juga: Sempat Kalah di Set Pertama, Jabeur Melaju ke Semifinal Italia Terbuka

Laga di semifinal Italia Terbuka itu akan menjadi pertemuan ketiga antara Tsitsipas dan Zverev di laga semifinal dalam tempo sebulan setelah kedua petenis itu saling berhadapan di Monte Carlo dan Madrid.

Tsitsipas tengah berada di ambang kemenangan ketika seorang penonton pingsan dan penonton lainnya menyoraki wasit yang ingin melanjutkan pertandingan.

Setelah jeda selama 10 menit untuk memberi kesempatan agar penonton itu dievakuasi, Tsitsipas bisa melakukan servis dan memastikan kemenangannya atas Sinner.

"Saya pernah mengalami hal ini di masa lalu. Yang terpenting adalah tetap tenang," tegas Tsitsipas.

Tsitsipas dipastikan akan naik ke peringkat empat dunia pada Senin (16/5) setelah Rafael Nadal secara mengejutkan disingkirkan Denis Shapovalov di putaran ketiga, Jumat (13/5). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT