09 May 2022, 11:32 WIB

Juarai Edisi I GP Miami, Verstappen: Ini Minggu yang Luar Biasa


Rifaldi Putra I | Olahraga

AFP/	Jared C. Tilton
 AFP/ Jared C. Tilton
Max Verstappen

JUARA dunia Formula 1 Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan perdana Grand Prix Miami, Amerika Serikat, Senin (9/5) dini hari WIB.

Memulai balapan dari grid ketiga, Verstappen mampu mengasapi duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr dan finis dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 24,258 detik, sekaligus merebut kemenangan ketiganya dalam lima balapan awal musim 2022.

"Saya sangat senang dengan kemenangan di sini, di Miami. Ini hari Minggu luar biasa untuk kami," ujar Verstappen dikutip dari Motorsport, Senin (9/5) WIB.

"Itu (Balapan) sangat bagus, balapan yang tidak mudah. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa pemulihan yang baik yang bisa kami banggakan," imbuhnya.

Kemenangan ini mempertipis ketertinggalan Verstappen atas Leclerc di klasemen pembalap. Kini Verstappen hanya berjarak 19 poin dari Leclerc di puncak klasemen.

Baca juga: Verstappen Juarai Edisi Pertama GP Miami

Sementara Leclerc dan Sainz finis diurutan kedua dan ketiga, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez berhasil finis di posisi keempat dengan jarak 10,638 detik dari Verstappen.

Pembalap Mercedes George Russell melengkapi posisi lima besar dalam balapan GP Miami, sementara juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton harus puas finis di posisi keenam.

Valtteri Bottas yang kini membela tim balap Alfa Romeo berhasil finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 49,331 detik. Sedangkan Esteban Ocon (Alpine) berada di posisi kedelapan berjarak 28.386 detik dari Verstappen.

Alexander Albon (Williams) dan Lance Stroll (Aston Martin) melengkapi posisi 10 besar, sementara Fernando Alonso (Alpine) dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri) membuntut di posisi ke-11 dan ke-12.(Motorsport/OL-5)

BERITA TERKAIT