05 May 2022, 10:30 WIB

Vertappen Bertekad Jadi Juara Pertama di GP Miami


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
 AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pembalap Red Bull Max Verstappen

JUARA dunia Formula 1 Max Verstappen bertekad memangkas keunggulan Charles Leclerc di klasemen dengan membukukan kemenangan ketiga pada musim ini di GP Miami, yang digelar untuk pertama kalinya.

Setelah menjadi juara di GP Emilia Romagna, dengan Red Bull finis 1-2, pembalap Belanda berusia 24 tahun itu tiba di Florida dengan tertinggal 27 poin dari Leclerc.

Dengan Formula 1 baru melombakan empat balapan, kedua pembalap menyadari perjalanan masih panjang.

Baca juga: Audi dan Porsche akan Gabung dengan Formula 1

Ronde kelima dari pertarungan generai muda pembalap Formula 1 akan berlangsung di Miami International Autodrome, trek cepat yang dibangun mengelilingi Stadion Hard Rock di Miami Gardens.

"Ini adalah tangangan baru dan langkah menuju hal yang tidak diketahui," ujar bos Mercedes Toto Wolff, yang timnya kesulitan bersaing karena kebijakan baru Formula 1.

"Treknya terlijat menantang, campuran dari sudut cepat dan lambat. Balapan ini tampaknya akan menyenangkan.

Balapan di Miami akan menjadi yang pertama dari dua balapan di Amerika Serikat (AS) setelah GP AS sukses di gelar di Austin, Texas pada musim lalu.

Balapan ketiga di AS, tepatnya di las Vegas, akan masuk ke kalender Formula 1 pada musim depan.

"Saya rasa akhir pekan nanti akan gila. Saya tidak sabar untuk membalap. Saya senang membalap di Austin. karneanya, akan menyenangkan melihat Formula 1 menjadi semakin besar di AS," ungkap Verstappen. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT