30 April 2022, 20:32 WIB

Tercepat di Kualifikasi, Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol


Widhoroso | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia merebut pole position MotoGP Spanyol.  

FRANCESCO Bagnaia akan start dari posisi terdepan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (30/4). Ini merupakan pole position pertama pembalap Lenovo Ducati itu dalam musim balap 2022.

Pembalap Italia itu membukukan waktu 1 menit 36,1700 detik. Catatan waktu tersebut menjadi rekor tercepat di Sirkuit Jerez.

Bagnaia harus bersaing ketat dengan pembalap Monster Yamaha yang merupakan juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo. Namun, Bagnaia akhirnya mampu memenangi persaingan dengan mencatat waktu lebih cepat 0,453 detik dari Quartararo yang harus puas menempati posisi dua.

Posisi ketiga start dalam lomba yang akan berlangsung, Minggu (1/5) besok ditempti Aleix Esparagoro. Pembalap tim Aprilia Racing itu membukukan waktu 1 menit 36,9330 detik.

Rekan setim Bagnaia, Jack Miller akan start dari barisan kedua di posisi empat setelah membukukan waktu 1 menit 37,0490 di babak kualifikasi. Miller akan mengawali balapan bersisian dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang menjadi tercepat kelima dan keenam di babak kualifikasi. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT