29 April 2022, 23:06 WIB

Quartararo Tercepat Di Sesi Latihan Hari Pertama MotoGP Spanyol


Widhoroso | Olahraga

AFP/JORGE GUERRERO
 AFP/JORGE GUERRERO
Pembalap tim Monster Yamaha, Fabio Quartararo. 

JUARA dunia MotoGP Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan hari pertama MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4). Pembalap tim Monster Yamaha itu membukukan waktu 1 menit 37,071 detik.

Waktu tersebut dicetak Quartararo di sesi latihan kedua. Di sesi latihan pertama, pembalap Prancis itu gagal menunjukkan penampilan terbaik dan terjatuh dalam latihan yang berlansung dalam kondisi lintasan basah akibat hujan. Pembalap Prancis, yang berada di puncak klasemen dengan Alex Rins setelah lima balapan musim ini, berada di urutan kelima di sesi pertama.

"Saya berharap jika tikungan delapan tidak kering besok, panitia akan datang dan mengeringkannya karena jejak kelembaban di tempat ini sangat berbahaya," kata Quartararo.

Quartararo, yang menang di MotoGP Portugal akhir pekan lalu, berada di bawah tekanan di Jerez. Lay out Sirkuit Jerez dinilai cocok untuk Ducati.

Hal itu terlihat dari posisi dua hingga empat dikuasai pembalap Ducati. Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini menjadi yang tercepat kedua, sementara Francesco Bagnaia (Levono Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) berada di posisi tiga dan empat.

Di sisi lain, nasib sial kembali dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu tergelincir dua kali dan membutuhkan tumpangan kembali ke pit dari pembalap penguji KTM Dani Pedrosa. Juara dunia MotoGP enam kali itu hanya mampu mengakhiri sesi latihan pertama di posisi 19. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT