28 April 2022, 18:41 WIB

Tim Taekwondo RI Bidik Dua Medali Emas di SEA Games


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara
 Antara
Atlet taekwondo Indonesia melancarkan tendangan ke arah lawan dalam Asian Games 2018.

TIMNAS taekwondo Indonesia menargetkan dua medali emas dalam kejuaraan multi-event SEA Games Vietnam, yang dijadwalkan pada Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Thamrin Marzuki. Setidaknya 14 atlet diturunkan dengan mengikuti 8 nomor pertandingan.

Rinciannya, 5 nomor Kyorugi putra, 5 nomor Kyorugi putri dan 3 nomor Poomsae. Pihaknya berharap target tersebut dapat direalisasikan timnas taekwondo Indonesia.

Baca juga: Emilia Nova Ditunjuk Sebagai Pembawa Bendera Indonesia di SEA Games

"Harapanya bisa mendulang dua medali emas. Mudah-mudahan bisa lebih. Kita akan turun di 5 nomor untuk Kyorugi putra, 5 nomor Kyorugi putri dan Poomsae di 3 nomor," jelas Thamrin, Kamis (28/4).

"Peluang medali ada di nomor Kyorugi putra kelas 54 kg. Kemudian Kyorugi putri di kelas 57 kg. Tapi, tidak menutup kemungkinan akan ada kejutan di nomor lain," imbuhnya.

Menyoroti persiapan timnas taekwondo untuk SEA Games Vietnam, pihaknya membagi 14 atlet dalam dua tim. Untuk tim A, terdiri dari 6 atlet Kyorugi yang melakukan training camp di Spanyol pada 5-28 April.

Baca juga: Kejuaraan Asia: Jojo Melaju, The Daddies Terhenti

Lalu, untuk tim B baru saja menyelesaikan kejuaraan Internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada awal Maret.

"Jadi kita buat dua tim. Tim A sekarang di Spanyol, mereka training camp disana selama 3 minggu. Sementata tim B, mereka baru pulang dari Vietnam, karena mengikuti kejuaraan Asia," papar Thamrin.

Dengan persiapan maksimal yang telah dilakukan, pihaknya pun berharap para atlet dapat menunjukkan performa terbaik di SEA Games. "Kesiapan atlet itu kan pembinaannya bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kita harapkan puncaknya nanti bisa dilihat pada SEA Games," tukasnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT