24 April 2022, 02:19 WIB

Start Dari Barisan Terdepan, Mario Aji Berpeluang Naik Podium Di Portugal


Widhoroso | Olahraga

ANTARA/Andika Wahyu
 ANTARA/Andika Wahyu
 Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji.

PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji pada rangkaian seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao. Tampil di kelas Moto3, Mario Aji sukses menjadi yang tercepat kedua dalam babak kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (23/4).

Pembalap Honda Team Asia tersebut membukukan waktu 2 menit 3,9720 detik. Hasil ini membuat pembalap berjuluk Super Mario itu akan start dari posisi dua dalam lomba yang akan berlangsung, Minggu (24/4).

Sedangkan pole position ditempati pembalap tim Red Bull KTM Tech 3 asal Turki Deniz Oncu. Satu tempat lainnya di barisan terdepan start ditempati pembalap tim Sic58 Squadra Corse asal Pancis, Lorenzo Fellon.

Raihan Mario Aji di babak kualifikasi membuka peluang pembalap berusia 18 tahun itu merebut podium. Sebelumnya, Mario Aji tampil luar biasa dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Dari empat seri yang telah berlangsung Mario Aji saat ini menduduki posisi 23 dengan raihan dua poin. Poin tersebut didapat Mario Aji saat menduduki posisi 14 di seri Mandalika, NTB, Minggu (20/3) lalu. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT