22 April 2022, 13:31 WIB

Quartararo Minta Yamaha Tak Buat Kesalahan di Portimao


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo

JUARA dunia Moto-GP 2021, Fabio Quartararo, memperigatkan timnya Monster Energy Yamaha, untuk tidak membuat kesalahan sedikit pun pada seri balapan berikutnya, yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao (GP Portugal), Minggu (24/4).

Performa pebalap Prancis berusia 23 tahun itu memang sedang tidak menentu, Quartararo terlihat kesulitan untuk bersaing di baris depan. Dia finis di urutan kesembilan pada balapan pembuka musim di Qatar, finis di posisi kedua di Indonesia dan kemudian kedelapan di Argentina dan ketujuh pada balapan terakhir di Grand Prix Amerika.

Alhasil, pembalap Prancis itu sekarang menempati peringkat kelima klasemen sementara 2022. Di mana Quartararo berjarak 17 poin di belakang sang pemuncak klasemen sementara, Enea Bastianini (Gresini Racing-Ducati).

"Di Portimao saya ingin berjuang untuk podium dan ketika saya datang ke sini pada April tahun lalu saya menang," kata Quartararo dikutip dari AFP, Jumat (22/4).

"Saya ingin membalap seperti itu lagi (musim lalu), tujuannya adalah selalu menjadi yang pertama dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," tambahnya.

Baca juga: Quartararo Bertekad Tampil Apik di GP Portugal

Layout trek roller-coaster di Portimao cocok dengan motor Yamaha, YZR-M1. Karena itulah hasil positif wajib didapatkan. Terlebih Quartarararo butuh poin guna mengejar ketertinggalannya dalam klasemen.

Dengan Yamaha yang memiliki peluang untuk dapat merebut podium, Qartararo pun memperingatkan tim Yamaha Monster Energy untuk tidak membuat kesalahan.

"Kami tidak boleh membuat kesalahan. Jika kami ingin berjuang untuk kejuaraan, kesalahan tidak diperbolehkan," tegas Quartararo.

"(kami) harus naik podium dan tidak membuat kesalahan, sebab jika tidak, akan sulit untuk sampai di posisi yang baik pada akhir tahun nanti," tukasnya. (AFP/OL-4)

BERITA TERKAIT