21 April 2022, 20:24 WIB

Kontrak Carlos Sainz di Ferrari Diperpanjang Hingga 2024


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap tim Ferrari, Carlos Sainz, saat berlaga di GP Australia.

TIM Formula 1 Ferrari resmi memperpanjang kontrak Carlos Sainz selama dua tahun. Kesepakatan itu resmi diumumkan pada Kamis waktu setempat. 

Sainz yang memulai debut di tim Kuda Jingkrak pada musim lalu, bakal bertahan hingga akhir 2024 mendatang. "Saya sangat senang memperbarui kontrak dengan Scuderia Ferrari," ujarnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak ada tim Formula 1 yang lebih baik untuk membalap. Setelah lebih dari setahun bersama mereka, saya pastikan mengenakan setelan balap ini dan mewakili tim yang tak tertandingi," imbuh Sainz.

Baca juga: Fans Ferrari Menantikan Taji Leclerc di GP Italia

Pada musim lalu, pembalap asal Spanyol itu selalu mencetak poin, kecuali pada dua seri balap. Dia meraih podium empat kali dan mengakhiri musim lalu di posisi kelima klasemen, atau dua tempat di atas rekannya Charles Leclerc.

Lalu pada musim ini, Sainz untuk sementara bertengger di posisi ketiga dan sudah meraih dua kali podium. "Saya merasa diperkuat dengan kepercayaan diri saya yang baru," tuturnya.

Baca juga: Tim F1 Mercedes Belum Temukan Solusi Masalah Aerodinamis Mobil

"Sekarang, saya tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil. Melakukan yang terbaik untuk Ferrari dan memberikan banyak hal untuk para penggemar. F1-75 terbukti menjadi terdepan," pungkas Sainz.

Bos Ferrari Mattia Binotto optimistis timnya memiliki pasangan pembalap terbaik di Formula 1 saat ini. Tentunya dengan Sainz dan Leclerc yang kontraknya sama-sama bertahan hingga 2024. Binotto yakin duo Ferrari bisa memberikan hasil terbaik dengan jet darat F1-75.

"Bersama-sama kami dapat membidik target yang ambisius. Saya yakin bersama dengan Charles (Leclerc), dia (Sainz) dapat memainkan peran penting dalam mendorong legenda Ferrari dan akan menulis babak baru dalam sejarah tim," katanya.(OL-11)

BERITA TERKAIT