20 April 2022, 10:15 WIB

Persiapan Sri Mayasari untuk SEA Games Hanoi Masuki Tahap Akhir


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTARA/Aditya Pradana Putra
 ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pelari Sri Mayasari saat tampil di PON XX Papua

PELARI Sri Mayasari dalam persiapan akhir jelang turun di cabang atletik nomor lari 400 meter putri SEA Games 2021, yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Dia terus meningkatkan volume latihan untuk bisa menjadi yang terbaik pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

"Latihan sudah, semuanya sudah dimaksimalkan termasuk juga meningkatkan speed. Semua aman dan siap merebut medali emas, semoga rezeki," kata Sri seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Rabu (20/4).

Baca juga: Ditargetkan Raih 3 Medali Emas SEA Games, PP PBSI Berharap Pada Sektor Putra 

Sri adalah satu dari 23 atlet yang disiapkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk SEA Games Hanoi. 

Selain Sri, atlet putri dari cabang atletik adalah Emilia Nova, Maria Londa, Agustina Manik, Odekta Naibaho, Eki Febri Ekawati, Tyas Murtiningsih, Erna, Jenny, Hasruni, dan Valentine Lonteng.

Sementara untuk putra ada nama Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Abdul Hafiz, Halomoan B Simanjuntak, Hendro, Atjong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Sudirman Hadi, Wahyu, dan Adit Rico.

Sri menyebut telah memiliki catatan waktu 52,66 detik atau lebih baik ketimbang saat memecahkan rekor nasional 53,22 detik kala memperkuat Sumatra Selatan di nomor lari 400 meter putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. 

"Semoga dengan latihan yang telah dijalani ini membuahkan hasil," kata Sri.

PB PASI menargetkan tujuh hingga delapan medali emas pada SEA Games Hanoi.

Di SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Indonesia berada di urutan kelima dalam perolehan medali cabang olahraga atletik dengan lima emas, enam perak, dan lima perunggu. 

Vietnam menjadi negara dengan medali terbanyak yakni 16 emas, 12 perak, 10 perunggu.

Sementara Thailand di bawahnya dengan 12 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Lalu ada Filipina dengan 11 emas, delapan perak, delapan perunggu dan Malaysia dengan lima emas, sembilan perak, tujuh perunggu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT