11 April 2022, 19:37 WIB

Scott Redding Hanya Meraih 1 Poin di Seri Pembuka WorldSBK 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara
 Antara
Pembalap Scott Redding sebelum memulai sesi kualifikasi WSBK di Sirkuit Mandalika, NTB.

BALAPAN seri pembuka pada kejuaraan World Superbike 2022, yang berlangsung di Aragon, Spanyol, tidak berjalan baik untuk pembalap baru tim BMW Motorrad WorldSBK, Scott Redding.

Tampil dengan motor M 1000 RR pada musim ini, setelah meninggalkan Ducati, Redding memiliki awal musim yang buruk. Dia hanya mengumpulkan satu poin dari tiga balapan yang dilakoni pada putaran pertama World Superbike.

Pembalap asal Inggris itu finis ke-15 pada Race 1. Lalu, menyelesaikan Superpole Race di urutan ke-12. Dia pun harus menyudahi balapan lebih awal (dnf) di Race 2. Masalah teknis pada Race 2 menjadi penyebab Redding harus mundur dari balapan.

Baca juga: Redding Mengaku Menikmati Membalap di Mandalika

"Akhir pekan ini, tidak seperti yang saya harapkan. Terutama setelah kami dua hari pengujian. Kemudian kami datang ke balapan akhir pekan dan waktu lap kami semakin buruk. Sulit bagi saya untuk menerimanya," ujar Redding dikutip dalam laman resmi WorldSBK, Senin (11/4).

Redding menilai masalah utama pada tungangannya ada pada grip belakang. Menurutnya, tim BMW harus segera mencari tahu dan menyelesaikan masalah yang dialami M 1000 RR.

Baca juga: Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK 2021

"Di balapan terakhir akhir pekan, saya tidak memiliki grip. Rem tidak bekerja dengan baik dan mesin terlalu panas. Kami perlu bekerja, memahami dan mencoba untuk kembali lebih kuat," pungkasnya.

Sementara Redding mengalami kesulitan pada balapan pembuka di Aragon, penampilan apik justru ditampilkan pembalap Alvaro Bautista. Dia diketahui keluar sebagai juara.

Dalam Aksinya, Bautista menunjukkan bahwa dirinya layak masuk salah satu kandidat juara dunia WorldSBK tahun ini. Performa yang ditunjukkan di Sirkuit Motorland Aragon menjadi alasan kuat.(WorldSBK/OL-11)

BERITA TERKAIT