10 April 2022, 18:14 WIB

Fajar/Rian Harus Akui Keunggulan Pasangan Korsel


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Fajar Alfian/Muhammad Rian saat bertarung dalam laga final Korea Terbuka.

PASANGAN ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, di pertandingan final Korea Terbuka 2022. 

Adapun Fajar/Rian kalah rubber gim dengan kedudukan 21-19, 15-21 dan 18-21. Melakoni pertandingan di Palma Stadium, Suncheon, Fajar/Rian gagal melanjutkan tren kemenangan. Ini menjadi kekalahan pertama mereka dalam 10 pertandingan, termasuk saat merebut gelar juara di Swiss Terbuka.

Baca juga: Jonatan Christie Gagal Raih Juara Korea Terbuka

Kekalahan ini juga membuat Fajar/Rian gagal mempertahankan gelar juara Korea Terbuka. Pada edisi 2019, mereka berhasil merebut gelar juara seusai mengandaskan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor akhir 21-16 dan 21-17.

Meski gagal merebut gelar juara, namun perjalanan Fajar/Rian tidak bisa dianggap remeh. Dalam aksinya, pasangan unggulan keempat itu berhasil menumbangkan juara All England 2022, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan dua set langsung 21-12 dan 21-9 di semifinal.

Baca juga: Fajar/Rian Bertemu Pasangan Tuan Rumah di Laga Final Korea Terbuka

Selain itu, mereka juga berhasil menang atas unggulan keenam asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak perempat final dengan dua set langsung 21-19 dan 22-20.

Atas hasil ini, Indonesia dipastikan tidak mendapat gelar juara di Korea Terbuka 2022. Sebelumnya di nomor tunggal putra, Jonatan Christie juga gagal merebut gelar juara seusai tumbang dari wakil Tiongkok Weng Hog Yang.(OL-11)



 

BERITA TERKAIT