06 April 2022, 19:34 WIB

Eko Yuli Siap Tampil di SEA Games Vietnam


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

Antara
 Antara
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan saat meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

PERAIH empat medali Olimpiade, Eko Yuli Irawan, akan tampil sebagai salah satu tumpuan Indonesia meraih emas di SEA Games ke-31 Vietnam. 

Lifter senior itu mengikuti seleknas dan bergabung ke pelatnas PB PABSI untuk berlatih bersama para juniornya. Angkat besi akan mengirimkan 13 atlet ke Vietnam pada Mei nanti. 

Eko Yuli tak mempersoalkan usianya yang tergolong senior. Dirinya mengaku siap kapan pun tim nasional membutuhkannya. "Yang pasti saya ingin berjuang. Selagi Indonesia membutuhkan, saya akan selalu berjuang," ujar Eko, Rabu (6/4).

Baca juga: Eko Yuli Wujudkan Mimpi meski Sempat Ditentang Orangtua

Peraih dua perak dan dua perunggu Olimpiade itu memang masih menjadi yang terbaik. Dia mengatakan kemungkinan akan berhenti, ketika ada pelapis yang minimal menyamainya.

"Saat ini juga saya masih terbaik di kelas saya. Pelapisnya pun belum bisa menyentuh saya. Kalau memang minimal ada yang menyamai saja, saya mungkin setop dulu untuk digantikan," imbuh atlet berusia 32 tahun.

Baca juga: Pencak Silat Incar 4 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Tim Chef de Mission (CdM) kontingen Merah Putih untuk SEA Games Vietnam mengunjungi Mess Kwini. Tujuannya, memantau persiapan pelatnas dan menjaring masukan kebutuhan para atlet.

Deputi I CdM Arlan Lukman Perkasa optimistis dengan persiapan pelatnas angkat besi, yang sudah berjalan reguler. Di Vietnam, cabang olahraga angkat besi masuk ke kluster pertandingan yang dipusatkan di Hanoi.

"Minggu depan, tim survei kita akan berangkat ke sana (Vietnam). Kita akan lihat apakah diperlukan kebutuhan seperti makanan tambahan, sauna dan lainnya," jelas Arlan.(OL-11)

BERITA TERKAIT