01 April 2022, 16:59 WIB

Pengurus Percasi Periode 2022-2026 Resmi Dilantik


Budi Ernanto | Olahraga

DOK PERCASI
 DOK PERCASI
Suasana pelantikan pengurus Percasi periode 2022-2026 di Jakarta, Jumat (1/4).

PENGURUS Catur Seluruh Indonesia (Percasi) periode 2022-2026 resmi dilantik di Jakarta, Jumat (1/4). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman.

Utut Adianto seperti diketahui kembali memimpin Percasi setelah menjadi Ketua Umum periode sebelumnya. Saat Utut, yang juga seorang Grand Master, itu memimpin Percasi, Indonesia sempat menjadi juara umum di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.

"Di tangan saudara-saudara, Indonesia akan menjadi besar karena kontribusi yang Anda berikan," kata Marciano dalam sambutannya.

Baca juga: GM Utut Adianto Kembali Pimpin Percasi

Sementara itu Utut usai pelantikan mengatakan Percasi harus fokus untuk melahirkan pecatur-pecatur unggul. Karena itu dia menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan. Proses pembinaan juga tidak boleh berhenti.

"Pelatihan, pengiriman pemain, dan evaluasi pemain sangat penting untuk meningkatkan prestasi catur Indonesia," ujar Utut.

Dalam masa kepemimpinannya selama 4 tahun ke depan, Utut juga akan dibantu Susanto Megaranto yang juga seorang Grand Master. Susanto merupakan pecatur yang aktif membela Indonesia di berbagai multiajang. Dia menempati posisi Wakil Ketua Pembinaan dan Prestasi. (R-3)

BERITA TERKAIT