01 April 2022, 14:25 WIB

Swiatek Bertemu Osaka di Final Miami Terbuka


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Iga Swiatek saat berlaga di Miami Terbuka, Florida.

FINAL Miami Terbuka 2022 akan menyajikan duel antara Iga Swiatek dan Naomi Osaka. Swiatek, petenis asal Polandia, akan membawa misi khusus terkait kekalahan di Kanada Terbuka pada 2019 lalu.

Untuk pertama kalinya, Swiatek tembus ke partai final Miami Terbuka. Tepatnya, setelah mengalahkan petenis tuan rumah, yakni Jessica Pegula. Lewat laga sengit selama 1 jam 48 menit, Swiatek unggul dua set langsung 6-2, 7-5.

Hasil itu membuatnya tak terkalahkan sepanjang turnamen WTA 1000 musim ini. Dia mencatatkan kemenangan beruntun sebanyak 16 kali.

Baca juga: Kalahkan Bencic, Osaka Melaju ke Final Miami Terbuka

Swiatek juga berpeluang merengkuh mahkota turnamen WTA 1000 ketiga secara berturut-turut, setelah menjuarai Doha Terbuka dan Indian Wells.

Bagi Osaka, final ini juga menjadi yang pertama di Miami Terbuka. Pada semifinal, dia sukses menundukkan juara Olimpiade Belinda Bencic (Swiss), dengan laga ketat tiga set 4-6, 6-3, 6-4. 

Baca juga: Kelelahan, Svitolina Putuskan Rehat dari Tenis

Petenis asal Jepang itu sempat kehilangan set pertama, namun mampu bangkit di dua set berikutnya. Osaka yang sebelumnya tersingkir di Indian Wells, dengan emosional kini bisa semringah menunjukkan kepercayaan dirinya. 

"Saya tidak merasa seperti bisa mengatasi dia (Bencic). Entah bagaimana saya berhasil menang. Dia pemain yang luar biasa. Saya berharap bisa bertemu dia kembali," pungkas Osaka.

Laga melawan Swiatek bakal menjadi final WTA 1000 keempat baginya. Osaka pun membidik gelar ketiganya, setelah kemenangan Indian Wells pada 2019 dan Tiongkok Terbuka 2019.(AFP/WTA/OL-11)
 

BERITA TERKAIT