30 March 2022, 10:33 WIB

Pebulu Tangkis Christian Adinata Targetkan Perbaiki Peringkat


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

FOTO/Dok.PBSI
 FOTO/Dok.PBSI
Reaksi Christian Adinata saat menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan 3-2 di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. 

PEMAIN Tunggal putra Indonesia Christian Adinata melewati kualifikasi dan tembus ke babak utama Orleans Masters 2022. Di turnamen berlevel Super 100 itu, Christian bertekad untuk bisa melaju sejauh-jauhnya demi memperbaiki peringkatnya saat ini yang di urutan 189 dunia.

"Harapannya saya ingin melaju sejauh-jauhnya supaya ranking-nya cepat naik dan agar saya bisa lebih mudah untuk mengikuti turnamen," kata Christian lewat keterangan pers federasi.

Pada hari pertama turnamen yang digelar di Palais des Sports, Prancis, Selasa (29/3) waktu setempat, Christian melalui dua pertandingan. Partai pertama kualifikasi dia menang atas pemain Denmark Jeppe Bruun dengan dua gim langsung 21-10, 21-11.

Di hari yang sama ia melanjutkan final kualifikasi, melawan pemain India Sathish Kumar Karunakaran. Christian menang dua gim 21-13, 21-19. Usai lolos kualifikasi, Christian langsung melaju ke 32 besar karena mendapat bye di babak 64 besar.

Baca juga: Tim Ganda Putri Indonesia di Orleans Masters 2022 Mundur, Ini Alasan PBSI

Dia pun tak memusingkan kelelahan yang dialaminya berlaga dua kali pada babak kualifikasi. Christian kini tengah dalam performa menanjak sejak tampil di Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia.

"Untuk menyiasati bermain dua kali dalam satu hari, saya fokus di pemulihannya. Rasanya pasti lelah tapi saya tidak fokus sama lelahnya, saya coba untuk menikmati setiap pertandingan yang dihadapi," ujarnya.

Tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga melaju ke babak 32 besar usai mengalahkan wakil Kanada Xiaodong Sheng. Chico menang dua gim 21-16, 21-18.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga melewati lawannya wakil Malaysia Leong Jun Hao 21-16, 21-14 dan mengamankan tempat di 32 besar. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT