30 March 2022, 05:29 WIB

Medvedev Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Megan Briggs/Getty Images
 AFP/Megan Briggs/Getty Images
Petenis Rusia Daniil Medvedev

UNGGULAN teratas Daniil Medvedev tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia setelah melaju ke perempat final Miami Terbuka dengan mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS) Jenson Brooksby 7-5 dan 6-1, Rabu (30/3) WIB.

Runner-up Australia Terbuka itu bangkit dari ketertinggalan 3-5 di set pertama untuk memenangkan 10 dari 11 gim terakhir dan melaju ke perempat final dalam tempo 80 menit.

"Saya kesulitan di awal pertandingan namun dia gagal memanfaatkan dua break point sehingga saya bisa bangkit, bermain lebih baik, dan akhirnya meraih kemenangan," ujar Medvedev.

Baca juga: Zverev Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

"Saya berusaha mempertahankan tingkat energi saya. Awalnya, saya tampil tidak cukup baik jadi saya terus menyemangati diri saya sendiri," lanjutnya.

Di perempat final, Medvedev akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara bertahan asal Polandia Hubert Hurkacz atau petenis Afrika Selatan Lloyd Harris.

Jika berhasil mencapai babak semifinal, Medvedev akan kembali ke peringkat satu dunia pada Senin (4/4) setelah dia digusur oleh Novak Djokovic. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT