29 March 2022, 19:34 WIB

Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Argentina


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap Marc Marquez saat berpose di Sirkuit Lusail, Qatar.

PEMBALAP Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil dalam balapan MotoGP di Argentina, yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Diketahui, pembalap Repsol Honda itu masih harus menjalani pemulihan diplopia atau gangguan penglihatan, yang dialaminya setelah kecelakaan pada MotoGP Indonesia.

"Marquez akan melewatkan GP Argentina. Pembalap tim Honda itu tidak akan ambil bagian seri MotoGP di Argentina pekan ini, karena tengah melanjutkan pemulihan," bunyi pernyataan resmi tim Honda, Selasa (29/3).

Baca juga: Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika

Adapun kondisi terkini Marquez, menurut tim Honda, sudah mengalami kemajuan. Tepatnya setelah beberapa waktu lalu ditangani tim dokternya di Hospital Clinic, Barcelona.

Menurut dokter, diplopia Marquez kambuh lantaran saraf di sekitar matanya terdampak akibat jatuh di Sirkuit Mandalika. Kini, Marquez harus menjalani proses penyembuhan dan pengecekan rutin, sebelum dinyatakan fit untuk kembali ke sirkuit.

Baca juga: Sepang Bertahan di Kalender MotoGP Hingga 2024

Sebelumnya, Marquez mengakui bahwa masalah penglihatan yang dialaminya saat ini, tidak separah tahun lalu akibat kecelakaan saat berlatih motor enduro.

Juara MotoGP enam kali itu sebelumnya juga menjalani medical check-up di Madrid. Dia menjalani pemeriksaan luka akibat jatuh di Sirkuit Mandalika. Hasilnya, terkonfirmasi tidak ada cedera lain.(AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT