29 March 2022, 11:31 WIB

Swiatek Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Mark Brown/Getty Images/AFP
 Mark Brown/Getty Images/AFP
Petenis Polandia Iga Swiatek berusaha mengembalikan bola ke arah Cori 'Coco' Gauff dari AS pada pertandingan Miami Terbuka 2022. 

PETENIS putri Polandia Iga Swiatek berhasil merebut kemenangan ke-14 kalinya berturut-turut dan lolos ke babak perempat final Miami Terbuka 2022, usai membungkam petenis Amerika Serikat (AS) Cori 'Coco' Gauff, Selasa (29/3) WIB.

Melakoni pertarungan berdurasi 1 jam 17 menit, Swiatek yang belum terkalahkan sejak Qatar Terbuka, tampil luar biasa untuk mengatasi perlawanan Gauff dan merebut kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 6-3 dan 6-1.

"Saya sangat senang saya bisa terus maju,” kata Swiatek dalam wawancara di lapangan dikutip dari WTA, Selasa (29/3) WIB.

"Tidak mudah untuk langsung pulih dengan jadwal pertandingan yang gila, itu sangat sulit. Tetapi saya senang saya bisa memenangkan pertandingan ini dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya,"  imbuh Swiatek.

Baca juga: Osaka Melaju ke Perempat Final Miami Terbuka

Dalam aksinya di Hard Rock Stadium, Miami, Swiatek tampil dengan penuh percaya diri di set kedua.

Setelah ditahan imbang Gauff untuk kedudukan 1-1, petenis nomor satu dunia itu menggila untuk merebut lima gim tanpa balas dan menutup pertandingan dengan 6-1.

"Baru kali ini saya mendapat pukulan beruntun seperti itu jadi saya tidak tahu di mana batas level permainan saya. Saya rasa level permainan saya tidak terbatas," jelasnya.

Swiatek tengah berusaha untuk memenangkan turnamen WTA 1000 ketiga kalinya berturut-turut pada musim ini.

Ia juga menjadi pemain pertama sejak Victoria Azarenka pada 2016 yang memenangkan Sunshine Double, status yang diberikan kepada petenis wanita yang berhasil merebut gelar juara Indian Wells dan Miami Open dalam satu musim.

Jika Swiatek berhasil merebut juara Miami Terbuka, dia akan menjadi wanita keempat yang mencapai prestasi tersebut adalah Steffi Graf (1994 dan 1996), Kim Clijsters (2004) dan Azarenka.

Melaju ke perempat final, selanjutnya Swiatek akan berhadapan dengan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova. Dalam perjalanannya Kvitova berhasil merebut kemenangan atas petenis Rusia Veronika Kudarmetova dengan skor akhir 7-6(7/5) dan 6-4. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT