27 March 2022, 13:06 WIB

Jojo tidak Menyangka Bisa ke Final Swiss Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat merayakan kemenangan di Thomas Cup.

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tidak menyangka bisa menjejak di laga final turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Dirinya pun tidak henti mengucap syukur. "Puji Tuhan, saya benar-benar tidak menyangka bisa lolos ke babak final. Ini merupakan berkat dan anugerah Tuhan. Memberikan saya kesempatan untuk tampil di final," ucap Jojo, sapaan akrabnya, dalam keterangan resmi, Minggu (27/3).

"Setelah apa yang terjadi di Jerman, saya (positif) covid-19, sekarang bisa ke final, itu luar biasa rasanya. Saya akan berusaha lagi untuk menampilkan kemampuan terbaik dan maksimal," imbuhnya.

Baca juga: Dua Wakil RI Siap Berlaga di Final Swiss Terbuka

Pada laga final, Jojo akan menantang wakil India, Prannoy H S, yang sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 19-21, 21-19 dan 18-21.

"Saya akan mewaspadai permainan Prannoy. Dia cukup ulet dan berbahaya serangannya. Ginting bermain sudah bagus, tapi kurang beruntung. Saya berharap dia bisa menang. Tetapi, ya memang belum rezeki," papar Jojo.

Baca juga: Anthony Ginting Gagal Melangkah ke Final Swiss Open 2022

Jojo sendiri di babak semifinal kemarin, berhasil mengalahkan unggulan ketujuh, Kidambi Srikanth, pebulu tangkis asal India, lewat pertarungan rubber gim 18-21, 21-7, dan 21-13.

"Di awal gim, saya langsung menerapkan permainan menyerang. Tapi, ternyata lawan sudah mengantisipasinya. Dia malah nyaman dengan pola ini," katanya.

Selain Jojo, Indonesia mengirim pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian, ke laga puncak. Final Swiss Terbuka dijadwalkan bergulir Minggu (27/3) waktu setempat di St Jakobshalle, Basel.(PBSI/OL-11)
 

BERITA TERKAIT