22 March 2022, 10:56 WIB

Medvedev Berusaha Kembali ke Peringkat Satu Dunia di Miami Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
 AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Rusia Daniil Medvedev

DANIIL Medvedev akan berusaha merebut kembali posisi peringkat satu dunia saat tampil di Miami Terbuka.

Nomor putra turnamen ATP/WTA itu akan mulai bergulir pada Kamis (24/3) WIB di Hard Rock Stadium dengan Medvedev, yang merupakan unggulan teratas mendapatkan bye di putaran pertama.

Petenis Serbia Novak Djokovic kembali ke peringkat satu dunia, pekan ini, mengusur Medvedev, yang hanya bertahan di peringkat satu dunia selama tiga pekan, setelah tersingkir di putaran ketiga Indian Wells.

Baca juga: Stan Wawrinka Siap Comeback dengan Berlaga di Turnamen Marbella

Petenis Rusia berusia 26 tahun itu akan kembali menjadi peringkat satu dunia jika berhasil mencapai semifinal Miami Terbuka.

Tahun lalu, Medvedev hanya mencapai perempat final Miami Terbuka, setelah kalah dari Roberto Bautista Agut.

Medvedev berpeluang berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray, dengan catatan petenis Inggris itu bisa melewati hadangan petenis Argentina Federico Delbonis.

Murray, yang merupakan juara tiga Grand Slam, menjuarai Miami Terbuka pada 2009 dan 2013.

Di nokmor putri, petenis Belarus Aryna Sabalenka merupakan unggulan teratas. Namun, dia tidak pernah mencapai fina turnamen WTA sejak Mei tahun lalu di Madrid.

Petenis Polandia Iga Swiatek merupakan unggulan kedua, disusul petenis Estonia Anett Kontaveit, dan petenis Yunani Maria Sakkari.

Petenis nomor satu dunia Asleigh Barty tidak ambil bagian namun mantan petenis nomor satu dnia, Naomi Osaka dan Simona Halep akan tampil. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT