21 March 2022, 09:43 WIB

Jadi Juara Indian Wells, Swiatek Peringkat Dua Dunia


Basuki Eka Purnama, Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
 AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Petenis Polandia Iga Swiatek

MANTAN juara Prancis Terbuka Iga Swiatek mengalahkan Maria Sakkari 6-4 dan 6-1 di laga final Indian Wells Masters, Senin (21/3) WIB.

Keberhasilan Swiatek menjadi juara di Amerika Serikat (AS) itu juga memastikan dia menduduki peringkat dua dunia, rangking tertinggi sepanjang kariernya.

Gelar kelima sepanjang karier Swiatek itu diraih sebulan setelah dia menjadi juara di Doha pada bulan lalu dan membuat dia membukukan rangkaian 11 kemenangan beruntun.

Baca juga: Nadal Melaju ke Final Indian Wells

Petenis Polandia berusia 20 tahun itu menggusur posisi Barbora Krejcikova dari peringkat dua dunia, di belakang peringkat satu dunia Ashleigh Barty.

"Saya benar-benar tidak menyangka," ujar Swiatek sembari mengatakan dirinya masih tidk percaya dia mampu mempertahankan level permainan seperti saat dia memenangkan gelar di Doha.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai orang yang bisa menjadi juara di dua turnamen secara beruntun," lanjutnya.

Namun, setelah dia menjadi petenis Polandia kedua, setelah Agnieszka Radwanska, yang mencapai peringkat dua dunia, Swiatek bertekad meraih lebih besar lagi.

"Saya merasa posisi peringkat satu dunia semakin dekat dengan saya," ungkap Swiatek.

Adapun Sakkari, yang tiba di Indian Wells sebagai petenis peringkat enam dunia naik peringkat menjadi peringkat tiga dunia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT