19 March 2022, 17:15 WIB

AHM Ingin Manfaatkan Sirkuit Mandalika Jadi Tempat Pembinaan Pembalap Usia Dini 


Budi Ernanto | Olahraga

Antara/Andika Wahyu
 Antara/Andika Wahyu
Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji saat menjalani kualifikasi Moto3 di GP Mandalika, Sabtu (19/3)

PT Astra Honda Motor (AHM) berharap Sirkuit Mandalika tidak hanya jadi sekadar arena balap Moto-GP. Diharapkan ada aktivitas lain yang bisa dilakukan di arena yang juga pernah menggelar World Superbike itu pada tahun lalu. 

Menurut Senior Manager PR AHM Rina Listiani, pihaknya sangat senang Indonesia akhirnya memiliki sirkuit yang bisa mengisi kalender Moto-GP musim ini. AHM pun berminat untuk memanfaatkan sirkuit tersebut sebagai tempat pembinaan para pembalap didikan mereka. 

"Kami punya rencana ingin bina pembalap didikan di sini (Sirkuit Mandalika), apalagi ini pernah selenggarakan Moto-GP, tapi bagaimana detailnya belum bisa diberitahu," kata Rina saat dijumpai di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3). 

Baca juga : Hasil Kualifikasi Moto3, Mario Aji Start di Barisan Paling Depan

Menurut Rina, AHM sendiri memang sudah sejak lama berusaha menelurkan pembalap-pembalap kelas dunia. Mario Suryo Aji menjadi nama yang paling baru dan ikut meramaikan Moto-GP di kelas Moto-3. Mario adalah jebolan Astra Honda Racing School (AHRC). 

Selain Mario, yang juga pernah merasakan binaan AHM di AHRC juga ada Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), dan Gerry Salim. (OL-7)
 

BERITA TERKAIT