18 March 2022, 11:11 WIB

Akhirnya, Nadal Ke Semifinal Indian Wells Masters ke-11 Kalinya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
JUARA grand slam 21 kali Rafael Nadal berhasil melewati rintangan sulit untuk merebut satu tempat di semifinal Indian Wells Masters 2022

JUARA grand slam 21 kali Rafael Nadal berhasil melewati rintangan sulit untuk merebut satu tempat di semifinal Indian Wells Masters 2022. Menghadapi petenis Australia Nick Kyrgios di babak delapan besar, Nadal berjuang keras dalam pertarungan tiga set untuk mengukuhkan kemenangannya. Jumat (18/3) WIB.

Melakoni pertarungan berdurasi 2 jam 46 menit, Nadal sukses menghentikan perlawan Kyrgios dan merebut kemenangan 7-6(7/0), 5-7 dan 6-4. Membawanya kembali ke semifinal Indian Wells untuk ke-11 kalinya.

"Saya pikir untuk saat-saat saya bermain dengan bagus,” kata Nadal usai pertandingan dikutip dari ATP, Jumat (18/3).

“Sulit untuk bermain melawannya (Kyrgios), selalu sulit karena dia mengubah dinamika poin dengan sangat cepat dan servisnya sangat besar, terutama servis pertama," imbuhnya.

Sempat tertinggal di set kedua, Nadal mengakui bahwa dia melakukan banyak kesalahan saat itu, yang membuat Kyrgios berhasil membukukan kemenangan. Beruntungnya Nadal berhasil mendapatkan momentum untuk bangkit di set ketiga dan memaksa Kyrgios untuk angkat koper dari Indian Wells Masters 2022.

"Terkadang tenis adalah tentang momentum," kata Nadal. “Setelah cara saya menyelesaikan set kedua dengan beberapa kesalahan, saya tahu awal yang ketiga akan sangat penting dan mungkin kritis bagi saya," tuturnya

"Dengan kondisi tersebut, saya merasa perlu menyelamatkan beberapa game pertama, dan kemudian pertandingan kembali berjalan lancar," jelasnya.

Dalam aksinya di set ketiga, Nadal menjelaskan dia mengubah pola permainannya dengan mencoba untuk lebih banyak melakukan pergerakan dan itu berhasil mengantarkannya meraih kemenangan.

"Saya memutuskan untuk bergerak sedikit lebih banyak, mencoba mengubah pergerakan lawan dan mencoba menciptakan sesuatu yang berbeda pada pertandingan," jelas Nadal.

“Saya pikir itu berhasil. Saya juga memiliki pergerakan yang cepat dengan tangan, memiliki beberapa pengembalian yang bagus pada servis pertama," sambungnya.

"Ini semua tentang menemukan solusi di setiap momen. Dalam olahraga ini bukan hanya tentang bagaimana Anda merasa nyaman. Ini tentang bagaimana Anda bisa membuat lawan Anda merasa tidak nyaman juga," tukasnya.

Adapun di babak semifinal, Nadal akan berjumpa dengan juniornya dari Spanyol yakni Carlos Alcaraz Garfia yang sukses menghempaskan wakil Inggris Cameron Norrie dengan kemenangan 6-4 dan 6-3. (ATP/OL-13)

Baca Juga: Maria Sakkari Tembus Semifinal Indian Wells Masters 2022

BERITA TERKAIT