18 March 2022, 09:31 WIB

Maria Sakkari Tembus Semifinal Indian Wells Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Yunani, Maria Sakkari 

PETENIS putri Yunani Maria Sakkari memantapkan langkahnya menuju babak semifinal Indian Wells Masters 2022, usai menumbangkan wakil Kazakhstan Elena Rybakina di perempat final dengan kemenangan dua set langsung 7-5 dan 6-4, Jumat (18/3).

Tampil sebagai unggulan keenam di Indian Wells, kemenangan ini menjadi kemenangan kelima kalinya untuk Sakkari dalam karirnya di WTA 1000.

Berbicara terkait penampilannya menghadapi Rybakina, Sakkari mengatakan bahwa dia mengawali pertandingan dengan kurang baik di set pertama dimana dia sempat tertinggal 1-4, sebelum akhirnya dia meyakinkan dirinya untuk bangkit dan tampil lebih baik.

"Saya pikir saya memiliki awal yang buruk,” kata Sakkari usai pertandingan, dikutip dari WTA, Jumat (18/3) WIB.

"Saya sedikit gugup, tapi kemudian saya mencoba untuk yakin pada permainan saya. Saya percaya bahwa saya bisa mematahkan permainannya (Rybakina), saya pun kembali ke pertandingan dengan membuat banyak bola setelah tertinggal 4-1 dan itu memberi saya kesempatan untuk bangkit. Kesempatan bagus untuk kembali ke pertandingan," tuturnya.

Berhasil bangkit dan merebut kemenangan, Sakkari menilai dia mengalami peningkatan dalam teknik permainannya di pertandingan itu. Sempat megalami masalah mental di awal pertandingan, bagi Sakkari itu menjadi pekerjaan rumah yang sedang diperbaikinya.

“Saya merasa telah meningkatkan servis saya, saya telah meningkatkan groundstroke saya. Saya tidak memiliki lubang besar dalam permainan saya," tuturnya.

"Ada banyak hal yang masih harus saya tingkatkan, yang merupakan sesuatu hal yang baik. Terutama secara mental, terkadang saya merasa harus sedikit lebih kuat dan saya sedang mengusahakannya. Saya pikir saya akan mencapai apa yang saya inginkan dengan mental yang baik," tuturnya.

Petenis peringkat 6 dunia Sakkari meraih kemenangan Top 20 keduanya musim ini saat merebut kemenangannya selama 1 jam 38 menit atas Rybakina, yang membuatnya menyamakan kedudukan head-to-head mereka dengan masing-masing satu kemenangan. Rybakina telah mengalahkan Sakkari di semifinal St. Petersburg 2020 lalu.

Melaju ke babak semifinal, Sakkari selanjutnya akan berjumpa dengan petenis Spanyol Paula Badosa pada Sabtu (19/3) WIB. Dalam aksinya Badosa berhasil menyingkirkan petenis Rusia Veronika Kudermetova dengan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-2. (WTA/OL-13)

Baca Juga: Halep dan Swiatek Bersaing Rebut Tiket Final Indian Wells Masters 2022

BERITA TERKAIT