17 March 2022, 12:42 WIB

Alcaraz Jadi Petenis Paling Belia di Indian Wells Sejak Tahun 1989


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 Harry How/Getty Images/AFP
  Harry How/Getty Images/AFP
 Petenis mdua Spanyol Carlos Alcaraz mengepalkan tangannya saat meraih poin dan mengalahkan Gael Monfils dari Prancis.

PETENIS berusia 18 tahun dari Spanyol Carlos Alcaraz mencatatkan sejarah di turnamen Indian Wells Masters 2022 sebagai  petenis termuda yang mencapai perempat final Indian Wells sejak Michael Chang yang berusia 17 tahun pada 1989.

Menghadapi petenis Prancis, Gael Monfils, di babak 16 besar, Alcaraz tampil luar biasa untuk membukukan kemenangan dua set langsung 7-5 dan 6-1 dalam pertarungan berdurasi 1 jam 17 menit.

"Itu sangat berarti bagi saya," kata Alcaraz tentang pencapaian itu, dikutip dari ATP, Kamis (17/3).

"Sungguh istimewa berada di perempat final di turnamen Masters 1000. Saya sangat bangga dengan level yang saya mainkan di turnamen ini. Saya suka turnamen ini dan berada di perempat final di sini adalah pencapaian yang cukup bagus," imbuhnya.

Baca juga: Nadal Melaju ke Perempat Final Indian Wells Masters 2022

Ini menjadi kemenangan kesembilan kalinya berturut-turut untuk Alcaraz sejak merebut trofi Rio Terbuka akhir Februari lalu. Dia juga meningkat catatan kemenangan atas Monfils menjadi 1-0.

Disebutkan oleh Alcaraz, drop shot menjadi senjata andalannya pada pertandingan ini, dia pun senang dapat menampilkan sejumlah dorp shot terbaiknya sepanjan pertandingan.

"Drop shot adalah (senjata) yang saya miliki," katanya tentang salah satu taktik favoritnya. "Bagus untuk memilikinya di saat-saat sulit, di saat-saat pertarungan ketat, untuk menggunakannya. Ini membantu," terang Alcaraz.

Di babak perempat final Alcaraz selanjutnya akan menghadapi petenis Inggris Cameron Norrie yang sukses menumbangkan wakil tuan rumah Jenson Brooksby dua set langsung 6-2 dan 6-4.

Menghadap Norrie yang merupakan unggulan ke-12 dalam turnamen ini, Alcaraz terlihat tidak khawatir dia bahkan percaya diri akan memberikan perlawanan yang kuat dalam pertandingan itu.

"Saya akan senang jika saya dapat mempertahankan level yang saya tampilkan di pertandingan ini (16 besar)," kata Alcaraz setelah penampilannya yang gemilang.

"Tetapi saya selalu mengatakan bahwa Anda dapat meningkat setiap hari, Anda dapat melakukan lebih baik setiap hari," terangnya. (Rif/ATP/OL-09)

BERITA TERKAIT