15 March 2022, 23:38 WIB

Marc Marquez Optimistis Raih Hasil Bagus di Mandalika


Widhoroso | Olahraga

AFP/KARIM JAAFAR
 AFP/KARIM JAAFAR
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

JUARA dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez optimistis menjelang tampil di MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3) mendatang. Walau hanya finis di posisi lima di seri pertama, MotoGP Qatar dua pekan silam, pembalap tim Repsol Honda tersebut menunjukkan performa menjanjikan.

"Kami membuat banyak kemajuan di Qatar dan memiliki potensi besar. Senang bisa kembali ke Mandalika dan melihat semua fan kami di Indonesia. Akhirnya kami bisa menampilkan pertunjukan yang bagus untuk mereka setelah bertahun-tahun," ujar pembalap Spanyol itu.

Marquez sebelumnya secara terbuka mengakui belum merasa sepenuhnya nyaman dengan motor Honda RC213V tunggangannya. Saat tes pramusim di Mandalika, Februari silam, Marquez juga gagal meraih hasil bagus dengan hanya menempati posisi 16.

Walau demikian, Marquez memiliki rekor mengesankan di sirkuit yang baru pertama kali menggelar balapan MotoGP. Ia meraih kemenangan di balapan perdana di Sirkuit COTA Amerika Serikat, Buriram Thailand, serta Termas de Rio Hondo Argentina.

Sepanjang sejarah, Indonesia baru tiga kali menggelar seri MotoGP. Sebelum MotoGP Indonesia 2022, Indonesia pernah menjadi tuan rumah seri MotoGP pada 1996 dan 1997 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat . Di dua edisi itu, Repsol Honda berjaya dengan merebut juara melalui Mick Doohan (1996) dan Tadayuki Okada (1997). (Crashnet/OL-15)

BERITA TERKAIT