15 March 2022, 11:11 WIB

Sakkari Melaju Mulus Ke 16 Besar Indian Wells Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Maria Sakkari 

PETENIS putri unggulan keenam Maria Sakkari berhasil memetik kemenangan telak di babak 32 besar Indian Wells Masters 2022, usai menumbangkan petenis Republik Ceko Petra Kvitova dua set langsung 6-3 dan 6-0, Selasa (15/3) WIB.

Sakkari hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk mengamankan tempatnya di putaran keempat ajang WTA 1000 itu. Kemenangan ini juga membawa Sakkari unggul dengan menang-kalah 4-3 dalam head-to-headnya dengan juara Wimbledon dua kali Kvitova.

Ini menjadi babak 16 besar Indian Wells untuk pertama kalinya bagi Sakkari, sejak dia melakukan debutnya di babak utama turnamen itu pada tahun 2018.

"Jelas Petra adalah lawan yang sangat tangguh, tetapi saya datang ke lapangan dan saya merasakannya perasaan yang baik hari ini," kata Sakkari dalam konferensi pers pasca-pertandingannya dikutip dari WTA, Selasa (15/3) WIB.

"Saya pikir itu adalah hari yang sangat baik bagi saya dan sepertinya bukan hari yang baik untuknya. Saya hanya bermain secara taktis dengan cara yang benar dan melakukan servis dengan sangat baik, jadi saya pikir itulah alasan mengapa saya memenangkan pertandingan itu dengan cukup mudah," imbuhnya.

Melaju ke babak 16 besar, Sakkari selanjutnya akan ditantang petenis non-unggulan asal Australia Daria Saville. Dalam perjalannnya Saville berhasil merebut kemenanga atas petenis Belgia Elise Martens dalam pertarungan tiga set 6-3, 4-6 dan 3-6.

Sementara di pertandingan lainnya, unggulan kelima dari Spanyol Paula Badosa juga sukses merebut kemenangan setelah menekuk kompatriotnya Sara Sorribes Tormo.

Bertarung dalam durasi 2 jam, Badosa berhasil mengamankan tiket 16 besar dengan memetik kemenangan dua set langsung 7-6(7/4) dan 6-1.

Di babak selanjutnya Badosa akan ditantang pemenang antara petenis Kanada Leylah Annie Fernandez atau petenis Amerika Serikat Shelby Rogers. (WTA/OL-13)

Baca Juga: Medvedev Kehilangan Status Peringkat Satu Dunia

BERITA TERKAIT