14 March 2022, 10:56 WIB

Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua Indian Wells


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/CLIVE BRUNSKILL
 AFP/CLIVE BRUNSKILL
Petenis Inggris Emma Raducanu

PETRA Martic tampil tenang untuk menyingkirkan Emma Raducanu dengan skor 6-7 (3), 6-4, dan 7-5, Senin (14/3) WIB, untuk maju ke babak 16 besar turnamen tenis di Indian Wells.

Raducanu tampil luar biasa pada tiebreak set pertama dengan mengirimkan pukulan winner, tetapi energi dan kecepatan servisnya menurun pada set kedua setelah dia terlihat berusaha keras melawan ketidaknyamanan fisiknya.

Martic mengambil keuntungan dari keadaan itu untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Osaka Tersingkir di Putaran Kedua Indian Wells

Unggulan ke-11 yang merupakan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka itu kemudian bangkit pada set ketiga dan memegang servis ketika unggul pada kedudukan 5-4.

Tetapi, lawannya yang berasal dari Kroasia, memperkuat pertahanannya untuk mematahkan servis petenis remaja Inggris tersebut.

Raducanu melepaskan forehand yang jatuh di luar lapangan ketika kedudukan matchpoint sehingga mengakhiri pertandingan yang berlangsung maraton selama dua jam dan 46 menit.

"Saya senang bahwa saya tetap tenang ketika saya tidak bermain baik," kata Martic dalam wawancara di lapangan.

"Saya kira laga ini naik turun untuk kedua belah pihak. Kami sama-sama melewati periode baik dan buruk, jadi saya senang saya bisa melepaskan itu semua dan hanya fokus kepada poin berikutnya," lanjutnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT