11 March 2022, 16:30 WIB

Stephen Curry pimpin Warriors Hentikan Tren Kemenangan Nuggets


Mediaindonesia | Olahraga

Harry How/Getty Images/AFP
 Harry How/Getty Images/AFP
Pemain Golden State Warriors Stephen Curry

STEPHEN Curry mencetak 34 poin saat memimpin Golden State Warriors memutus tren kemenangan berturut-turut Denver Nuggets dengan mengalahkan mereka 113-102 dalam lawatan ke Ball Center, Colorado, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Jordan Poole menambahkan 21 poin dari bangku cadangan, sementara Klay Thompson dan Jonathan Kuminga masing-masing mencetak 18 poin. Kevin Looney menyumbangkan 10 poin bagi Warriors yang meraih kemenangan pertama dalam empat gim tandang terakhirnya.

Warriors juga sukses menghentikan tren triple-double Nikola Jokic dalam dua pertandingan sebelumnya, di mana kali ini bintang Nuggets itu hanya mencetak 23 poin, 12 rebound dan sembilan assist.

Monte Morris mengikutinya dengan 19 poin, Jeff Green mengemas 11 poin, sementara Aaron Gordon membukukan double-double dengan 10 poin dan 11 rebound tapi Nuggets tetap menelan kekalahan pertama dalam lima gim terakhirnya.

Mengutip laman NBA, performa pada kuarter pembuka dan penutup menjadi penopang kemenangan Warriors dalam pertandingan ini.

Baca juga: Tatum Cetak 44 Poin, Celtics Raih Kemenangan Beruntun Keempat

Setelah menutup kuarter pertama dengan unggul tipis 30-29, Warriors sempat kehilangan kendali setelah Nuggets meraup 15 poin tanpa balas pada pertengahan kuarter kedua untuk berbalik memimpin 47-35.

Warriors sempat mendekat 51-52 dalam satu menit 34 detik terakhir lewat tembakan Looney, tapi Nuggets merebut sembilan poin berikutnya guna menyudahi paruh pertama dengan unggul 60-51.

Momentum Nuggets berlanjut pada kuarter ketiga di mana mereka unggul sampai selisih 14 poin dalam kedudukan 72-58 saat Austin Rivers melepaskan layup pada tujuh menit 48 detik tersisa.

Sayang momentum itu direbut balik  Warriors dengan melesat 16-4 yang membuat tim tamu memimpin 88-84 atas tuan rumah untuk kemudian menutup kuarter ketiga.

Nuggets memberikan perlawanan ketat dengan dua kali berbalik unggul pada paruh akhir kuarter keempat termasuk saat Gordon mengkonversi dua lemparan bebas yang membawa tuan rumah unggul 102-100 pada sisa waktu tiga menit 10 detik.

Namun itu menjadi dua poin terakhir yang didapatkan Nuggets, sementara Warriors menangguk 13 poin tanpa balas untuk mengunci kemenangan 113-102.

Kedua tim dijadwalkan kembali bertanding Minggu pagi WIB lusa saat Nuggets main di kandang lagi menghadapi Toronto Raptors dan Warriors pulang ke San Francisco untuk menjamu Milwaukee Bucks.(Ant/OL-4)

BERITA TERKAIT